14370014_187395465023975_7921419754956591727_n
LAYAK adalah Yayasan yang bergerak dalam bidang pelayanan anak dan keluarga, membantu mengatasi masalah-masalah sosial yang mereka hadapi. Awal berdirinya LAYAK pada tahun 2001, didasari oleh keinginan dari beberapa orang yang berlatar belakang pendidikan pekerja sosial untuk membentuk suatu lembaga sosial yang mempunyai “warna” tersendiri dalam pelayanannya. Para pekerja sosial tersebut sudah berpengalaman dalam bidang pemecahan masalah-masalah sosial dan pemberdayaan masyarakat seperti: HIV AIDS, Low Vision, Anak Jalanan, Kesejahteraan Anak, Pendidikan keluarga, Korban Tindak Pidana Perdagangan Orang/Human Trafficking termasuk Anak yang dilacurkan.
Kegiatan LAYAK pada awalnya dilakukan secara sukarela. Seiring dengan berkembangnya kegiatan LAYAK dalam melayani banyak orang sesuai dengan kebutuhan mereka, sehingga diperlukan tenaga penuh waktu untuk mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan dan membuat lembaga formal berkekuatan hukum. Oleh karena itu, LAYAK diaktenotariskan secara legal menjadi Yayasan pada 08 April 2003.
Saat ini LAYAK didukung oleh personil-personil dari berbagai disiplin ilmu, namun warna khas didalam pemberian pelayanan dengan menggunakan pendekatan, metode-metode dan teknik-teknik pekerjaan sosial tetap dipertahankan.

VISI

Visi Yayasan LAYAK yaitu terwujudnya anak dan keluarga yang berdaya.

MISI

  • Memberdayakan anak dan keluarga melalui penjangkauan dan pendampingan, layanan manajemen kasus, mitigasi dampak, pendidikan dan pelatihan, konseling dan advokasi, dengan metode, nilai dan prinsip-prinsip pekerjaan sosial.
  • Mengupayakan kemandirian organisasi untuk keberlanjutan pelayanan.

TUJUAN

  • Turut serta membantu pemerintah dan masyarakat dengan jalan berpartisipasi aktif dibidang pendidikan formal maupun pendidikan non formal, umum, maupun kejuruan, pengajaran dan kebudayaan dalam arti kata seluas-luasnya;
  • Membantu memecahkan masalah-masalah social berbagai kalangan masyarakat menengah bawah;
  • Membantu meningkatkan peran dan fungsi social anak dan keluarga khususnya dalam menghadapi masalah-masalah;
  • Dan untuk mencapai tujuan pada ayat-ayat 1, 2 dan 3 tersebut digunakan pendekatan-pendekatan pekerja sosial yang profesional.

Tim Pengurus

Ketua Umum

Evie Tarigan

Ketua Umum
Ketua I

Frida Girsang

Ketua I
Ketua II

Lucia Rusmiyati

Ketua II